Latest News

Friday, August 23, 2013

Misa Tahbisan 9 Imam : "Semboyan Hidup Terukir Dan Membaharui Hidup "



Sungguh suatu rahmat dan karunia Allah yang Maha Besar karena telah menganugerahkan beberapa gembala baru bagi kita, Umat Gereja Katolik Allah yang Kudus, yaitu 9 Imam yang baru saja ditahbiskan oleh Mgr. I. Suharyo di Gereja St. Arnoldus Jannsen, Bekasi (22/8). 8 imam dari Keuskupan Agung Jakarta dan 1 imam dari Tarekat CICM.

Nama ke-9 Imam baru itu adalah: RD. Antonius Yakin Ciptamulya, RD. Reynaldo Antoni Haryanto, RD. Yohanes Angga Sri Prasetyo, RD. Rafael Yohanes Kristianto, RD. Antonius Baur Asmoro, RD. Antonius Pramono Wahyu Nugroho, RD. Paulus Dwi Hardianto, RD. Albertus Yogo Prasetianto dan RP. Lamma Sihombing CICM.

Misa tahbisan tersebut dipimpin oleh Bapa Uskup Suharyo sebagai konselebran utama dan didampingi oleh Vikjen KAJ, RD. Subagyo; Rektor Seminari Tinggi Keuskupan Agung Jakarta, RD. Tunjung Kesuma; ketua UNIO KAJ, RD Hadi Suryono; dua Pastor Paroki St. Arnoldus RP. Anselmus Wege SVD dan RD. Sylvester Nong, serta Superior Distrik CICM Indonesia- Singapura RP. Kaitanus Saleky, CICM.

Dalam kotbahnya bapak Uskup berpesan kepada para imam baru: “Melayani-lah dengan Gembira dan Tulus Hati dan semboyan yang dibuat oleh masing-masing Imam hendaknya tidak hanya untuk ditulis di buku tahbisan atau buku kenang-kenangan tahbisan, melainkan terukir di dalam hati lalu dihayati dalam semangat Imamat Yesus Kristus Sang Iman Agung.”

Lebih lanjut, Romo Kaitanus Saleky CICM, yang merupakan Superior Distrik CICM, dalam sambutannya mendoakan, “Semoga doa-doa dan dukungan kita memberikan semangat bagi kesembilan Imam yang baru ini agar mereka tetap setia dalam karya dan pelayanan mereka dimana saja mereka diutus sehingga nama Tuhan senantiasa dipuji selama-lamanya.”

Amin.
F. Mekar Wiryanti
O





Source : kaj.or.id

No comments:

Post a Comment

Tags