Latest News

Saturday, June 4, 2016

Ahok : Ajaran Kristen itu konyol tapi aku percaya

Ahok - Ajaran Kristen konyol

Ahok : Ajaran Kristen itu konyol tapi aku percaya


Dalam sebuah rapat dengan stafnya, Ahok bercerita bahwa ajaran Kristen itu konyol. “Hanya percaya pada Yesus saja pasti masuk surga,” katanya. ( https://www.youtube.com/watch?v=Zwg6Jhdu6eY )
Benarkah ajaran Kristen konyol? Lalu dalam kesempatan yg berbeda kenapa Ahok juga mengatakan “mati adalah keuntungan bagiku”?
Rasul Paulus sekitar 2000 tahun yang lalu dalam makna yg sama spt yang Ahok katakan tapi dengan bahasa yang berbeda mengatakan :”Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan” 1 Korintus 1:18
Ajaran Kristen mengatakan keselamatan adalah anugerah bukan upaya manusia. Allah tahu bahwa manusia tidak mungkin menyelamatkan dirinya sendiri. Namun Allah adalah kasih sehingga Dia mengorbankan Dirinya sendiri untuk menebus dosa manusia. Karya penebusan Allah itu adalah anugerah bagi siapa saja yang mau menerimanya. Manusia menerima augerah keselamatan itu dengan iman percayanya. (Yohanes 3:16)
Iman kepercayaan itu diwujudkan dalam tindakan sehari hari dengan cara mengasihi Allah dan mengasihi sesama. Allah SUDAH lebih dahulu mengasihi kita, maka kita dimampukan untuk dapat mengasihi sesama. (Markus 12:30-31) Namun ketika kita mengatakan percaya pada keselamatan yang diberikan namun tidak mewujudkannya dalam keseharian, itu artinya kita mencampakan dan menolak karya keselamatan dari Allah (Matius 7:21)
Ahok mewujudkan iman percayanya dengan melayani masyarakat Jakarta dengan sungguh sungguh. Dia tidak mengambil (baca :korupsi) yang bukan menjadi haknya. Dia pasang badan dan berani mencegah kerugian negara (karena korupsi) yang berakibat menyengsarakan masyarakat Jakarta. Ahok berani melawan ketidakadilan. Ahok berjuang membantu orang orang yang lemah dan tertindas dengan berupaya agar uang negara tidak dicuri para bandit berdasi. Dia berupaya keras agar pemakaian uang negara untuk menyediakan fasilitas umum seperti perbaikan transportasi, rumah susun, jaminan kesehatan dan pendidikan dilaksanakan dengan benar. Semuanya dilakukan bukannya tanpa resiko. Fitnah dan ancaman keselamatan dirinya sudah menjadi bagian dari hidupnya.
Namun Ahok berani mewujudkan karya keselamatan Allah dalam kehidupannya sehari hari. Ahok berjihad dalam kebenaran. Bagi Ahok anugerah keselamatan sudah diterima dan sekaligus diwujudkan dengan keberanian, lalu apa yang ditakutkan lagi?. Oleh sebab itu seperti rasul Paulus, Ahok berani mengatakan ” Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan” (Pilipi 1:21)
Ajaran Kristen itu konyol bagi mereka yang tidak hidup dalam Kristus. Bagaimana dengan Anda?
Source : http://kristushidup.org/wphidup/ahok-ajaran-kristen-itu-konyol-tapi-aku-percaya/

No comments:

Post a Comment

Tags