Latest News

Friday, November 4, 2016

Uskup Agung Medan Minta Umat di Samosir Tidak Perjualbelikan Tanah


BERKATI: Uskup Agung Medan Mgr AB Sinaga memberkati bibit ikan sebelum ditabur ke Danau Toba, Minggu (16/10).

Uskup Agung Medan Minta Umat di Samosir Tidak Perjualbelikan Tanah

Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Sinaga memimpin misa pada Seminar Hari Pangan Nasional (HPN) di halaman SMA Santo Mikhael Pangururan, Kabupaten Samosir. Minggu (16/10).

Uskup pada kesempatan itu meminta umat tidak memperjualbelikan tanah mereka kepada pihak lain. Karena menurut Uskup, pariwisata tidak boleh menyingkirkan dan mengusir warga dari tanahnya.

"Jangan jual tanah kita, tapi sewakan saja dengan batas waktu tertentu atau pinjamkan. Kita harus mampu mempertahankan dan menahan godaan orang-orang yang ingin membeli tanah dengan harga yang tinggi," tegas Uskup.

Setelah selesai ibadah, Uskup memberkati bibit ikan sebelum ditabur ke Danau Toba. Uskup mengharapkan bibit ikan yang ditabur dapat berkembang biak dengan baik dan sempurna. Sehingga dapat membantu petani atau nelayan meningkatkan pendapatan keluarga.

Bibit ikan tersebut sumbangan Dinas Perikanan dan Kelautan Sumatera Utara kepada Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) se-Keuskupan Agung Medan. Bibit ikan yang disumbangkan sebanyak 20.000 ekor terdiri dari Ikan Nila 15.000 ekor dan Ikan Mas 5000 ekor
(F08/d)

Samosir (SIB)











No comments:

Post a Comment

Tags