Latest News

Friday, September 13, 2013

PAUS PAKAI MOBIL BEKAS



VATIKAN – Paus Fransiskus kembali menunjukkan sikapnya yang sederhana. Dia mengganti mobil mewah yang selama ini dikendarainya dengan mobil bekas.

Sang Paus menerima mobil bekas tersebut dari seorang pastor bernama Renzo Zocca. Dia mengaku terkejut Paus Fransiskus senang mendapat mobil bekas miliknya.

“Saya sangat terkejut. Saya sampai susah bernafas,” ujar Zocca, seperti dikutip AFP, Rabu (11/9/2013).

Zocca menerangkan, mobil bekas miliknya bertipe Renault 4. Mobil itu telah digunakannya selama lebih dari 20 tahun.

Pemimpin Vatikan selama ini menggunakan mobil khusus yang terkenal dengan nama popemobile. Setelah menerima mobil bekas Zocca, Paus Fransiskus lebih memilih mengendarai mobil sendiri daripada disupiri menggunakan popemobile.

“Petugas Vatikan khawatir karena Paus Fransiskus kini menggunakan mobil bekas saya jika ingin bepergian. Saya telah memasang ban khusus sebagai pengamanan jika musim dingin tiba dan jalanan ditutupi salju,” terang Zocca.

Kesederhanaan tdk mengurangi jati diri dan hakikat hidup. Jadilah rendah hati seperti DIA telah merendahkan diri. Walau DIA Allah tpi berkenan jdi manusia. Walau DIA raja semesta alam dan penguasa langit bumi namun DIA mnjdikan salib sbg tahtaNya. Dri tahta salibNya DIA melayani dan menyelamatkan kita semua. Happy week end. GBU all.


Source : FB Agustinus Riyanto Scj

No comments:

Post a Comment

Tags