Latest News

Tuesday, September 24, 2013

Selasa 24 September 2013, empat orang suster SCMM mengikrarkan kaul seumur hidup



Hari ini, Selasa 24 September 2013, empat orang suster SCMM mengikrarkan kaul seumur hidup mereka di Gereja Santo Yakobus, Sukadono - Medan. 
Keempat suster itu ialah (dari kiri ke kanan): Sr M. Yohani Yeni SCMM, Sr M. Eveline Meko SCMM, Sr M Silvana Gea SCMM dan Sr M. Franseline Nago SCMM.

Selamat ya para suster.... Tuhan yang memanggilmu, dan DIA juga akan mendampingi dan menguatkanmu sampai akhir.


Ini foto sewaktu mereka memberi kata sambutan terhadap orangtua dan keluarga (sebagian nampak di belakang mereka), dan dengan terharu (bukan sedih atau menyesal) mereka menyampaikan rasa trimakasihnya atas segala kebaikan yang mereka terima dari keluarga sejak bayi, yang semuanya itu menyiapkan mereka sampai bisa menjadi seorang suster yang siap berkaul kekal. Kalau kalian lihat bagaimana mereka menari dan bernyanyi di panggung sewaktu acara resepsi, maka segala tafsiranmu tadi (hanya karena foto ini) akan terbalik 100%. Apalagi komen Lucas Lucas, yang mengatakan "mikir dulu pendapatan, sesal kemudian tak ada gunanya" kurasa terlalu pessimis. Mereka mikir-mikir itu bukan sebulan, setahun, dua tahun, tiga tahun... mereka telah menyiapkan diri untuk itu lebih dari 7 tahun.

Oleh : P.Leo Sipahutar Ofmcap

Source : Leo Sipahutar Ofmcap 

No comments:

Post a Comment

Tags