Latest News

Thursday, October 24, 2013

Sudahkah saya mengucap syukur kepada Tuhan atas karya agungNya dalam diriku ?




Sudahkah saya mengucap syukur kepada Tuhan atas karya agungNya dalam diriku ?

Saya rasa semua kita pernah sakit, mulai dari sakit ringan seperti sakit kepala, sakit perut karena kebanyakan makan atau kurang makan alias kurang gizi, kemudian ada sakit yang menjengkelkan seperti sakit gigi, kemudian ada penyakit yang bisa menguruskan badan yakni sakit hati, dan ada penyakit yang berbahaya seperti Cancer.

 Ketika badan sakit jiwa juga umumnya ikut terganggu. Segala penyakit membutuhkan obat, entah dengan resep dokter atau datu, bahkan jika penyakitnya serius membutuhkan Rumah sakit untuk proses penyembuhan. Bacaan-bacaan hari Minggu ini menampilkan Sang Ilahi sebagai penyembuh yang mumpuni. Na'aman dan Orang Samaria disembuhkan secara ajaib, penyembuhan mereka bukan hanya raga juga secara spiritual. 


Nyatalah kepada mereka tampilan pewahyuan diri Allah yang benar, kudus dan mulia, mengatasi segala yang ada. Yang mengagumkan dari mereka berdua ialah kembali kepada Tuhan, bersyukur atas pertolongan, bebas dari sergapan penyakit yang melemahkan perbuatan baik dan mewujudkan cintakasih pada diri, sesama dan Tuhan. Adakah saya sudah mengucapkan terimakasih kepada sesama yang telah menolongku? 


Sudahkah saya mengucap syukur kepada Tuhan atas karya agungnya dalam diriku? Berterimakasih dan bersyukur amat mahal harganya dalam jaman ini tapi bukan sesuatu yang sulit jika kita mau sedikit lebih rendah hati. Selamat hari minggu temanku sekalian. Tuhan memberkati ....



Source : FB Martinus Situmorang

No comments:

Post a Comment

Tags