Latest News

Monday, January 20, 2014

Ajari kami untuk tetap SETIA



Ajari kami untuk tetap SETIA
Sebab kenapa Anjing ini pergi ke Misa di gereja setiap minggu meremukkan hati saya. Andai saja dia dapat memahami perasaan ini.
17 Januari 2014
+++

Tidak setiap hari Anda akan melihat anjing di gereja, tetapi di kota kecil San Donaci dekat
 Brindisi, Italia, itu adalah kejadian biasa. Seekor anjing Gembala Jerman usia 12 tahun bernama Tommy pergi ke Misa hampir setiap hari dan duduk dengan sabar di samping mezbah/altar. Dia pergi ke sana karena cinta, dia hanya menunggu tuannya. Tapi cerita sebenarnya di balik alasannya itu akan dapat mengusik perasan hati Anda.

Alasan Tommy menghadiri misa di gereja adalah karena di situlah tempat di mana dia terakhir melihat pemiliknya. Pemakamannya diadakan di gereja itu.

Sekarang, ia rajin menunggu tuannya untuk kembali. Dia meringkuk di samping altar untuk menunggu Maria.

Kini Tommy ada di sana setiap hari dan menunggu dengan sabar melalui semua jadwal perayaan Misa Ekaristi di gereja, mengawasi, menonton dalam diam dan dengan sabar tetap menunggu.

Kesetiaan dan cinta yang dipertunjukkan dari seekor anjing seperti begini rasanya tidak dapat ditandingi oleh mahluk apa pun di alam semesta jnj. Tidak ada yang sanggup menghancurkan hati saya lebih dari saat melihat anjing seperti ini berkabung.
+++

*"Hodie mihi, cras tibi."--"Hari ini aku, besok kamu."
*> Kalimat ini biasanya tertulis di batu nisan, untuk mengingatkan mereka yang masih hidup bahwa suatu saat mereka akan mati.

[+In Cruce Salus, 'Pada Salib Ada Keselamatan.' - Thomas A Kempis. De Imitatione Christi, II, 2, 2]

Terjemahan bebas dari sumber artikel: 
< http://www.viralnova.com/dog-at-mass/ >
Source : FB
Inno Ngutra.
Inno Ngutra

No comments:

Post a Comment

Tags