Latest News

Monday, January 20, 2014

"JADILAH SEORANG KATOLIK MAKA ANDA AKAN MENJADI ORANG BAIK"



"JADILAH SEORANG KATOLIK MAKA 

ANDA AKAN MENJADI ORANG BAIK"


Pastor Raniero Cantalamessa, Pengkotbah di Vatican kepada Paus dan para Kardinal mengingatkan kita semua:

"Banyak orang bisa berbuat baik, namun hanya sedikit saja yang BERANI BERBUAT BAIK SEBAGAI ORANG KRISTEN (KATOLIK). Dan, ini benar dalam kenyataan bahwa atas berbagai alasan dan bahkan tekanan yang membuat kita merasa takut akhirnya
 kita hanya boleh berbuat baik sebagai manusia dan tidak berani menampilkan diri sebagai SEORANG KATOLIK YANG BAIK di tengah dunia ini.

Karena itu, untuk menguatkanmu sebagai putra-putri Bunda Gereja Katolik, kupesankan kepadamu; "JADILAH ORANG KATOLIK YANG SEJATI PADA TEMPAT PERTAMA. SESAAT KETIKA ANDA MAMPU HIDUP SEBAGAI SEORANG KATOLIK YANG TAAT DAN SETIA, MAKA ANDA AKAN MENJADI MANUSIA YANG BAIK BAGI SESAMAMU."

Mau kuberikan contoh nyata? BUNDA TERESA dari Calcuta dan mendiang PAUS YOHANES PAULUS II; Mereka adalah putra-putri terbaik Gereja Katolik, yang taat dan setia kepada Gereja Katolik dengan segala ajarannya. Apa yang mereka dapatkan dari ketaatan mereka ini? Mereka bagaikan LAMPU YANG DILETAKKAN DI ATAS KAKI DIAN yang mampu menerangi baik orang Katolik, orang non-Katolik bahkan orang tak beragama dan tak ber-Tuhan sekalipun.

Dengan ini kuyakinkan engkau bahwa "MENJADI SEORANG KATOLIK BERARTI ANDA TERPILIH OLEH BAPA UNTUK MENJADI ANGGOTA GEREJA ALLAH YANG DIDIRIKAN OLEH PUTRA-NYA, YESUS DI DUNIA INI." Jika Anda menyadari akan betapa besarnya cinta Allah padamu sehingga Anda menjadi seorang Katolik dengan beragam cara maka seharusnya ANDA MAMPU MENJADIKAN DIRIMU BERKAT BAGI ORANG LAIN di sekitarmu.


Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Rinnong - duc in altum***


Inno Ngutra

No comments:

Post a Comment

Tags