Latest News

Monday, February 3, 2014

Paus: Internet adalah ‘hadiah dari Tuhan’

Paus: Internet adalah ‘hadiah dari Tuhan’ thumbnail

Paus: Internet adalah ‘hadiah dari Tuhan’

Dalam pernyataan yang dirilis pada Kamis, Paus Fransiskus mengatakan Internet dan media sosial membuat orang di seluruh dunia “semakin saling ketergantungan.”
“Internet, khususnya, menawarkan kemungkinan besar untuk pertemuan dan solidaritas,” kata Paus Fransiskus. “Ini adalah sesuatu yang sungguh baik, dan hadiah dari Tuhan.”
“Marilah kita berani menjadi warga dunia digital. Biarkan komunikasi kita menjadi balsem yang mengurangi rasa sakit,” katanya.
Pada saat yang sama, ia memperingatkan bahwa teks dan komentar di media tersebut bisa juga membuat orang “kehilangan arah,” kata Paus berusia 77 tahun itu.
“Kecepatan informasi di bidang komunikasi melebihi kemampuan kita untuk melakukan refleksi dan penilaian, serta ekspresi diri yang baik,” kata Paus Fransiskus.
Ia mengakui bahwa “berbagai pendapat yang ditampilkan di Internet dapat dilihat sebagai sesuatu yang membantu.”
Namun, lanjutnya, “Internet juga memungkinkan orang untuk mengurungkan diri di balik sumber-sumber informasi yang hanya menyalurkan keinginan dan ide-ide mereka sendiri, atau kepentingan politik dan ekonomi.”
Paus Fransiskus memperingatkan bahwa orang tidak boleh mengikuti keinginan untuk terhubung ke dunia maya dalam 24 jam sehari sehingga mengisolasi mereka dari masyarakat.
Paus Fransiskus sendiri menjadi popular di dunia maya sebagian dapat ditelusuri di Internet dan media sosial.
Menurut sebuah studi yang dirilis pada November, Paus Fransiskus adalah yang paling banyak dibicarakan orang secara online tahun lalu.
Sumber: UCA News

No comments:

Post a Comment

Tags