Latest News

Sunday, March 23, 2014

Mengapa Katolik percaya Gereja Katolik adalah satu gereja yang benar



Mengapa Katolik percaya Gereja Katolik 
adalah satu gereja yang benar

--Catholics Come Home--
Mengapa Katolik percaya Gereja Katolik adalah satu gereja yang benar, didirikan 2.000 tahun yang lalu oleh Yesus Kristus sendiri?

Umat Katolik Kembalilah
Gereja Katolik adalah satu-satunya jemaat hari ini yang dapat mengklaim untuk menjadi satu Jemaat yang dibangun oleh Yesus Kristus 2.000 tahun yang lalu. Denominasi lain bisa menelusuri asal-usul mereka kembali ke pendirinya di kemudian hari dalam sejarah.
(Berapa Usia gereja Anda?)

Dalam Matius 16:18, Yesus mengatakan kepada Petrus, "dan saya berkata kepadamu, engkau Petrus, dan di atas batu karang ini aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya." Yesus menyerahkan kewenangan untuk membimbing gereja atas naman-Nya kepada Petrus dan para Rasul, untuk dijalani berabad-abad.

Gereja adalah tubuh Kristus (Efesus 5:23). Kristus telah mendirikan Satu Gereja - satu tubuh — sehingga tidak akan ada beberapa "tubuh" dengan doktrin-doktrin yang saling bertentangan. Bagaimanapun, Tuhan tidak bisa bertentangan dengan dirinya. Kristus juga ingin gereja-Nya harus terlihat, sehingga semua dapat melihat bahwa Gereja adalah sesungguhnya satu, sama seperti Kristus dan Bapa adalah satu (Yohanes 17:22).

Inilah satu, Gereja yang terlihat, dengan kuasa Ilahi dan doktrin tetap bahwa Kristus mendirikan 2.000 tahun yang lalu adalah Gereja Katolik, tiang penopang dan dasar kebenaran (1 Timotius 3:15). Seperti Paulus dalam 1 Korintus, " apakah Kristus terbagi?" (1 Korintus 1:13). Bukan, Itulah tidak yang dimaksud Kristus . Jadi, ia mendirikan hanya satu Gereja.


Source :

Why do Catholics believe the Catholic Church is the one true Church, founded 2,000 years ago by Jesus Christ Himself?

The Catholic Church is the only church today that can claim to be the one church founded by Jesus Christ 2,000 years ago. Other denominations can trace their origins back to various human founders at a later date in history.

(How old is your Church?)
In Matthew 16:18, Jesus said to Peter, “And I tell you, you are Peter, and on this rock I will build my church, and the powers of death shall not prevail against it.” Jesus handed the authority to guide the Church in His name to Peter and the apostles, to be passed down through the centuries.

The Church is the body of Christ (Ephesians 5:23). Christ established only one Church—one body—so that there would not be multiple “bodies” with conflicting doctrines. After all, God cannot contradict Himself. Christ also wanted His Church to be visible, so all may see that the Church is indeed one, just as Christ and the Father are one (John 17:22).

This one, visible church, with divine authority and consistent doctrine that Christ established 2,000 years ago is the Catholic Church, the pillar and foundation of truth (1 Timothy 3:15). As Paul asks in 1 Corinthians, “Is Christ divided?” (1 Corinthians 1:13). No. That is not what the Christ intended. So, He established one Church.

--Catholics Come Home--

No comments:

Post a Comment

Tags