Latest News

Friday, July 12, 2013

Paus Fransiskus ucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada umat Muslim

Paus Fransiskus ucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada umat Muslim thumbnail
Paus Fransiskus

Paus Fransiskus ucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada umat Muslim

Paus Fransiskus mengucapkan selamat memulai ibadah puasa kepada umat Muslim di malam pertama bulan suci Ramadan, Senin (8/7).
Ucapan itu disampaikan paus ketika mengunjungi para imigran yang sebagian besar berasal dari wilayah Afrika Utara di Pulau Lampedusa, Italia.
“Saya menyampaikan selamat dari hati untuk warga Muslim imigran yang pada malam ini akan memulai puasa Ramadan dan berharap agar mereka mendapat pahala yang berlimpah,” kata Paus Fransiskus, seperti dilansir beritasatu.com.
“Gereja Katolik selalu bersama Anda dalam pencarian hidup yang layak bagi Anda dan keluarga Anda,” lanjut Paus Fransiskus.
Dalam kunjungan keluar Roma pertama sebagai pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus mengunjungi imigran yang terlantar di pulau kecil itu.
Dalam sebuah Misa yang dihadiri oleh 15.000 umat Katolik lokal, dia mengatakan ingin menggugat rasa kemanusiaan manusia yang menelantarkan ribuan imigran di Lampedusa.
Lampedusa adalah titik masuk utama imigran dari Afrika Utara yang ingin mencari kehidupan baru di Eropa. Ribuan imigran tiba di pulau itu setiap tahun menggunakan perahu.
Beberapa ribu imigran tenggelam atau tewas karena dehidrasi akibat perjalanan menyebrangi laut selatan Mediterania.
Source : indonesia.ucanews.com

No comments:

Post a Comment

Tags